Selasa, 29 Maret 2011

pengalaman horor di tempat kerja...

0 komentar
 

Kira-kira tahun 1987 - 1990, saya bekerja untuk sebuah perusahaan pemasok. Kebetulan perusahaan kami baru pindah ke gedung yang baru yang berlantai 7. Di gedung baru ini sering terjadi berbagai aktifitas gaib. Berikut adalah beberapa hal yang terjadi ketika aku bekerja di sana:

Suatu siang, rekan kerjaku, Nina, dan aku ada di kantor kita berdua memutuskan untuk membersihkan lemari arsip dengan mejaku. Nina mengambil sekaleng pembersih untuk membersihkan debu dan kotoran di lemari, Pas Nina mau mencari tutup pembersih dia kaget karena tutupnya tidak ada, dia bertanya padaku apa aku yang menyembunyikan tutup pembersih?. Kukatakan padanya aku tidak menyentuhnya, karena dari tadi pun aku tidak menyentuh pembersih dan hanya membersihkan meja dengan lap. Kami melihat seluruh tempat untuk mencari tutup itu, tapi tetap tak bisa ditemukan. Kami mencari sekitar ruangan tapi tetap tidak ditemukan. Heran? Padahal kami tidak kemana-mana dan hanya membersihkan disekitar ruangan arsip?


Akhirnya kami melupakan kejadian itu, kami anggap tuup pembersih itu sudah hilang. Setelah membersihkan lemari arsip dan mejaku. Kami pun berniat pulang, mematikan semua lampu ruangan. Dan turun ke lantai bawah. Sejenak aku ingin mencuci tangan dulu dikamar mandi lantai 2. Alangkah kagetnya aku, ketika baru masuk kamar mandi aku meneukan tutup pembersih tergeletak di bak kamar mandi begitu saja? Bagaimana mungkin? Padahal lemari arsip ada dilantai 4 dan semenjak bersih-bersih tadi tidak ada satupun dari kami yang turun ke lantai 2. Plus dilantai 4 pun tidak ada siapa-siapa selain kami berdua?

Cerita lainnya yang aneh salah satu bos saya (Niko) pernah mengalaminya waktu itu Niko dan aku harus bekerja lembur menjalankan laporan kami atas permintaan bos besar (Doni). Malam ini ada ketika itu jam menunjukkan pukul 21.00. Kami berdua pulang sekitar pukul 21.30 setengah jam sebelumnya aku dan Niko memastikan semua ruangan beres dan rapi. Pintu pun kami kunci dan Niko yang membawa kunci ruangan. Keesokan harinya bos aku yang lain (Doni) memanggil aku ke ruangannya dia bertanya apakah aku telah bekerja di ruangannya kemarin malam? dan aku katakan ya sesuai perintahnya dan aku telah menempatkan laporan pada meja nya. Dia bertanya apakah aku tidak lupa menutup dan mengunci pintu ruangan ketika aku meninggalkan kantor. Aku jawab ya, sambil aku agak bingung dan bertanya-tanya ada apa?. Bos Doni bertanya apakah aku yakin. Kujawab ya yakin!. Don bertanya apakah ada orang lain yang berada di ruangan selain aku dan Niko malam itu Sekali lagi aku bilang tidak, sambil bertanya-tanya dalam hati Aku pikir sesuatu yang buruk pasti telah terjadi.

Ketika Doni membuka pintu ruangan kantornya, aku tidak bisa percaya. Ruangan Doni yang biasa rapi. Dan malam kemarin terlihat sudah kurapikan seperti terkena gempa atau angin ribut, semua berantakan, bahkan pensil dan kertas berhamburan diruangannya, dokumennya dilempar di mana-mana, pensil, pena, penjepit kertas, dll bertebaran mejanya. Aku jelas saja kaget sekali dan bersumpah pada Doni kalau bukan aku pelakunya.

Niko yang datang belakangan pun kaget sekali, dan ia tidak merasa melakukannya. Ketika pulang bersamaku, ia langsung pulang ke rumah dan tidak kembali ke kantor lagi.

Cukup Ironisnya, hanya sehari sebelumnya, Doni, saya dan beberapa teman kantor pernah berbicara tentang hantu di gedung baru perusahaan kami, hampir sebagian karyawan pernah melihat penampakan. Waktu itu Doni sempat bilang dia tidak percaya pada hantu dan bahwa ia benar-benar berpikir aku dan teman lainnya gila.
Ketika saya pertama mulai bekerja di sana, saya diberitahu tentang hantu yang menghuni bangunan oleh seorang pekerja bangunan dan penjaga kantor. Salah satunya adalah hantu orang yang jatuh dari lift selama konstruksi gedung. Yang lain adalah hantu wanita tua yang yang meninggal karena mengalami serangan jantung, di gedung sebelumnya tepat sebelum renovasi gedung baru dibuat. Cerita lainnya tanah yang digunakan untuk bangunan gedung dulunya bekas tempat pemujaan aliran sesat beberapa tahun yang lampau.

Sampai saat ini aktifitas gaib itu masih ada walau tidak sesering dulu, setelah kami berinisiatif mengundang paranormal untuk menenangkan dan mengusir hantu di gedung itu. Waktu itu pesan paranormal, jika bisa jangan ada aktivitas setelah jam 20.00 malam, karena penghuni gaib di gedung ini tidak mau diganggu setelah jam tersebut. Pengen tahu gedung apa? Wah kayaknya saya harus merahasiakannya. Tidak etis jika saya memberitahu nama gedungnya, tapi lokasinya di Jakarta pusat.

Leave a Reply